Pages

Thursday, October 20, 2011

Beli CPU baru atau second??

Biasanya permasalahan ini lebih berkaitan dengan dana yang kita miliki, selain itu untuk lebih menghemat uang yang dikeluarkan. Sebenarnya jika ingin lebih hemat menurut pendapat saya (pendapat saya lho) lebih baik beli CPU dengan spesifikasi didalamnya yang terbaru, karena usia pemakaian jadi lebih lama lagi, dan jika kita ingin meng up-grade ketingkatan yang lebih bagus lagi masih bisa terpenuhi. Semisal saya menawarkan CPU rakitan dengan model MOBO (motherboard) yang sudah bisa memakai RAM DDR3 karena ini merupakan generasi terbaru atau menggantikan DDR2 generasi sebelumnya. Jika saya menawarkan MOBO yang hanya bisa memakai RAM DDR2 saja maka jika kamu-kamu ingin meng up-grade CPU kamu karena ingin menggunakan DDR3 maka kamu otomatis harus mengganti MOBO kamu yang sudah kompatible menggunakan DDR3, jadi judulnya sudah tidak menghemat uang lagi kan?
Inilah yang kadang membuat kita salah langkah dalam membeli CPU karena perbandingan harga yang lebih murah, tapi kita melupakan bagaimana jika kita ingin meng up-grade CPU kita agar performa yang dihasilkan lebih maksimal lagi. Karena dari beberapa pengalaman merakit komputer dengan spesifikasi yang sudah tertinggal akan kesulitan saat akan meng up-grade ke seri terbaru misal dari RAM tersebut.
Jadi saran saya jika ingin membeli CPU lebih baik memilih dengan spesifikasi terbaru saja dengan pertimbangan biaya untuk meng up-grade CPU bisa lebih murah lagi

No comments:

Post a Comment